Sabtu, 20 September 2014

sendiri tak menjadi masalah

banyak orang ngasih pertanyaan yang hampir sama ke aku
" kenapa kamu belum punya pacar? "
" kamu nggak mau cari pacar? "
" kamu nggak malu sama dia? dia aja yang kayak begitu bisa ganti ganti pacar, nah kamu? "
" kamu betah banget sih sendiri? "
bukannya nggak mau cari pacar sih, tapi belum nemu yang pas.
aku nggak pernah ngerasa malu karena kalah sama mereka yang bisa ganti ganti pacar dengan penampilan yang menurut orang noot good enough. bukannya sombong, mungkin kalo aku mau pasti juga bisa aku barisin mantan mantanku. sayangnya aku nggak mau, bukannya picky, tapi aku punya kriteria sendiri dalam hal ini. aku juga selalu hati hati dalam memilih, jangan sampai salah pilih aja, ntar berabe.
soal sendiri, so far sih aku nyaman nyaman aja. i'm single and very happy kalo kata oppy andaresta.
cari pacar itu nggak semudah cari sandal jepit swallow yang dimana mana bisa ditemuin.
cari pacar itu kayak cari sepatu yang lebih mengutamakan kenyamanan.
percuma aja kalo sepatunya bagus dan mahal tapi bikin kaki lecet mulu.
sama kayak pacar, percuma cakep, tajir, dsb tapi cuma bisa bikin sakit hati doang, ya nggak?
kalo kita punya sepatu kesayangan kita juga pasti bakalan jaga sepatu itu kan, dan meskipun udah usang kita tetep aja pake itu sepatu.
seharusnya sama kayak hubungan orang pacaran. kalo mereka saling sayang mereka akan saling menjaga, dan kalau pun hubungan mereka sedang tidak baik mereka akan berusaha mempertahankannya. sayangnya kalo orang pacaran itu, kalo hubungan mereka udah usang mereka nggak mau tetap mempertahankan.
mungkin hal hal kecil sepeti itu yang membuat aku berpikir dua kali ketika akan memulai sesuatu.
kita pasti tidak menginginkan hal buruk terjadi dua kali kan? maka berpikirlah sebelum menerima.
menjadi sendiri juga tidak memalukan ataupun menakutkan. 
menjadi sendiri melatih kemandirian. menjadi sendiri lebih berat dari menjadi berdua.
berbanggalah menjadi sendiri #hasutanmalaikat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar